Bahaya mencabut flasdisk tanpa menSafely Remove


http://sanin15.blogspot.com/
Malam ini saya akan men_share informasi tentang Bahaya mencabut flasdisk tanpa men'Safely Remove'. sobat pernah mengalami ketika ingin  'Safely Remove' flasdisk tapi tidak bisa??..
mungking Flasdisk terkena virus atau sobat keseringan mencabut Flasdisk tanpa men_remove/ejectnya terlebih dahulu. jika tindakan itu di biasakan  maka akan berdampak buruk bahkan akan berbahaya bagi flasdisk kita..

Apa bahayanya?
Pertama tentu saja Flashdisk kita bisa rusak. Kedua, ini yang paling bahaya buat seorang pelajar seperti saya, yaitu data-data yang ada dalam flashdisk, ataupun yang akan disimpan di flashdisk tidak bisa dibuka! Itu gara-gara flashdisknya sering asal dicabut.


Lho, kenapa bisa begitu ?
Ini karena flashdisk membutuhkan listrik untuk proses write and read. Nah Safely Reove itu gunanya mematikan semua listrik yang mengalir ke Flashdisk. Jadi, waktu kita cabut, udah aman deh itu Flashdisk.


Kalau keseringan seperti itu, Flashdisk kita bisa konslet, dan kalo keseringan konslet paling parah sih Flashdisk kita bisa co.id


Terus, kalau sebabnya virus gimana?

Tenang saja, saya mempunyai 1 solusi ampuh. (menurut saya) :
- Shut Down Computer
Solusi ini bagi kita yang nggak suka instal software atau lagi kepepet banget. Pakai aja solusi ini, yaitu setelah menggunakan flashdisk, turn off, baru cabut deh. Tapi agak ribet juga sih, terutama kalo computernya masih mau dipake, apalagi kalo kompie lemot, bikin males restart.

Copyright © / Sanin Gevano Arkadiya

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger