Manfaat BIR bagi kesehatan



Bir merupakan minuman yang banyak menimbulkan efek negatif. Itulah kata orang-orang yang mungkin belum tahu. Tapi tahukah anda jika bir itu mempunyai manfaat yang bagus buat kesehatan. Di bawah ini ada 5 manfaat bir bagi kesehatan tubuh.



Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung
Sejumlah studi, diantaranya adalah Institute Epidemiology di University of Meunster menemukan bahwa minuman bir bisa menguranngi terjadinya penyakit jantung koroner. Alasannya cukup sederhana yaitu alkohol dapat meningkatkan HDL dan kolesterol yang baik bagi tubuh kita termasuk merawat jantung.

Mencegah Resiko Terkena Kanker
Senyawa Xanthohumol dalam bir dapat menghambat berkembangnya sel kanker, sehingga jika kita mengkonsumsi bir berarti kita sama halnya memasukkan antibodi kanker ke dalam tubuh kita.

Menghindari Resiko Batu Ginjal
Berita yang dimuat di America Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa bir dapat mengurangi batu ginjal dalam tubuh sebesar 40% daripada yang tidak.
Akan tetapi masih belum jelas komponen apa yang mempengaruhinya. Yang jelas ini berita yang sangat menguntungkan.

Kaya Vitamin
Berdasarkan penelitian NTO Nutrition and Foot Research  Institute, Jerman menemukan bahwa Bir menambah vitamin B6 Sebesar 30% atau 2 kali lebih banyak dari yang tidak minum sama sekali.

Teman Baik Wanita Paruh Baya
Bir juga memiliki fungsi baik buat wanita paruh baya karena akan mempunyai mental baik dan tulang lebih berisi. Hal itu dikarenakan di dalam bir mengandung semacam zat seperti estrogen . hormon wanita yang berkurang seiring bertambahnya usia.


0 komentar:

Copyright © / Sanin Gevano Arkadiya

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger