Beberapa penyakit yang belum ditemukan obatnya






Metoda pengobatan modern telah berperan banyak dalam pengobatan pasien yang menderita penyakit tertentu. Namun sayangnya ada penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya, salah satunya penyakit yang dianggap sepele seperti demam. 
Simak daftarnya yang di lansir dari situs kesehatan terpercaya.



1.  Ebola 
Ebola adalah virus dari famili Filoviridae yang menyebabkan demam parah dan pendarahan. Virus ini menyerang primata, dan juga manusia. Risiko kematian virus ebola pada manusia bahkan sampai 50-90 persen.
 


2.  Polio 
Polio atau polomyelitis adalah kelumpuhan yang menyerang anak-anak. Polio merupakan penyakit akut akibat infeksi virus yang menyerang sistem saraf. Biasanya diawali dengan demam, sakit kepala, mual, lemas, nyeri otot lalu diikuti dengan lumpuh bagian tubuh tertentu. Sayangnya belum ada obatnya hingga saat ini, meski sudah ditemukan vaksi untuk pencegahan. Tapi masih ditemukan kasus penyakit polio sampai sekarang.
 


3.  Lupus  
Lupus merupakan kelainan sistem imun yang berlebihan hingga mneyebabkan inflamasi dibagian tertentu. Lupus ada tiga jenis yaitu : discoid, systemic, dan drug-induced.
Lupus systemic paling umum ditemukan pada manusia, penyakit ini mempengaruhi hampir semua organ tubuh, kulit, ginjal, sendi, jantung, saluran pencernaan sampai otak dan rongga tubuh. 



4. Alzheimer
 Alzheimer adalah gangguan otak degeneratif yang memiliki gejala berbeda di masing-masing penderitanya.
 Biasanya ditandai dengan bingung, lupa atau pikun sering mempengaruhi kebanyakan orang di usia tua mereka.
 Penyebab yang tepat tidak dimengerti dan tidak dapat diobati secara efektif.


5.  Penyakit Creutzfeldt-Jakob
Namanya cukup sulit diucapkan dan sifatnya mematikan, penyakit ini menyerang sistem saraf pada satu diantara satu juta orang didunia. Penyakit ini biasanya menyerang orang dewasa berusia 40-70 tahun, meskipun anak muda juga bisa terserang penyakit ini. Gejalanya biasanya mempengaruhi perilaku penderita, beberapa bulan kemudian demensia ikut menyerang diikuti pandangan kabur dan kesulitan bergerak. Lalu meninggal.
 


6.  Diabetes
Diabetes merupakan kelainan metabolisme yang menyebabkan respon insulin tidak bekerja dengan baik hingga sulit menjaga kadar gula darah. Pasien diabetes biasanya disarankan menjaga kadar gula darah dalam darahnya dan jika perlu melakukan suntik insuli secara teratur untuk menjaga kualitas hidupnya.
 


7.  HIV/AIDS
AIDS bisa dibilang kebalikan dari penyakit Lupus, jika lupus disebabkan oleh kelebihan sistem imun, AIDS justru membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Pada awalnya virus HIV menyerang dan menghancurkan sistem imun, penderita kemudian mengalami berbagai infeksi dan berbagai macam penyakit yang akhirnya berujung pada kematian.  
 


8.  Asma
Asma merupakan kelainan kronis pada paru-paru yang menghambat aliran oksigen dan menyebabkan penderita sulit bernafas, batuk, sesak, dan berujung pada kematian. Beberapa penyebab asma biasanya debu, bulu hewan tertentu, polusi, rokok, suhu udara, obat-obatan atau olah raga. Asma bisa menyerang siapapun meski kebanyakan anak-anak dibawah 10 tahun. 
 


9.  Kanker
Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak bisa dikendalikan didalam tubuh, kanker yang paling sering menyerang pria adalah prostat, paru-paru, dan usus besar. Sementara pada wanita ada kanker payudara, paru-paru, dan usus besar yang menghantui mereka. Kemajuan teknologi sampai saat ini sudah berhasil membuat para peneliti memahami apa yang sebenarnya terjadi dengan sel kanker dan bagaimana seseorang terserang kanker. Namun sayangnya, baru pencegahan, diagnosis, dan perawatan apa saja yang bisa dilakukan. Untuk obat belum ditemukan metode paling manjur untuk melawan penyakit ini.



10. Penyakit Morgellons
 Ini penyakit kulit. Gejalanya mirip dalam film fiksi. Penderita mengeluh kulit rasanya seperti tersengat, ruam atau seperti luka.
 Di bawah kulit muncul serat aneh. Beberapa di komunitas medis menyalahkan penyakit ini terkait pada delusi psikotik, tetapi yang lain mengatakan gejala yang sangat nyata.
 Tak diketahui penyebabnya, apalagi obatnya.

0 komentar:

Copyright © / Sanin Gevano Arkadiya

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger